Senin, 17 Mei 2010

Press Release DRIVE - Move In Japan 2010

PRESS RELEASE-1 : MOVE IN
SENIN, 17 MEI 2010

DRIVE BAND AKAN TAMPIL DI NAGOYA, JEPANG

Band DRIVE akan tampil dalam program Indonesia Music Concert "MOVE IN-Japan" di Bottomline, Nagoya, Jepang pada 22 Mei 2010. Dipilihnya DRIVE, menurut Reza Pamungkas, Project Director program MOVE IN, berkaitan dengan karakter musik DRIVE yang cukup mudah diterima oleh banyak masyarakat di Jepang. Drive Band terdiri dari Anji (vocal), Diego (bass), Budi (gitar), dan Adi (drums), dibentuk pada tahun 2003 dengan konsep materi yang banyak mengambil musik rock tahun 90-an. Berkat konsep musik yang kuat dan stage act nya yang selalu berkonsep, nama DRIVE langsung mencuat di blantika musik Indonesia. Beberapa Single DRIVE dipakai untuk lagu tema sinetron dan menjadi hits di chart industri musik di Indonesia. Band ini juga aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap kondisi lingkungan hidup, dengan mengusung simbol & aksesoris warna "Green" dipenampilan mereka. Pada Maret 2010 lalu, DRIVE cukup produktif untuk mengasilkan karya barunya lewat album ketiga.

Bottom Line sendiri merupakan tempat bergengsi di mana para musisi terkenal Jepang hingga musisi international dari berbagai genre pernah tampil di tempat yang memadukan nightclub dan concerthall ini. Bottom Line juga dikenal sebagai club favorit berkumpulnya para musisi, kritikus dan pengamat musik Jepang, hal itu juga mungkin berkaitan dengan adanya relasi antara Bottom Line Nagoya dengan Bottom Line di New York, sebuah club international yang sangat terkenal. "Bottom Line menjadi ruang apresiasi antara musisi, pengamat dan penikmat musik di Jepang, sekaligus menjadi tempat interaksi dengan musisi mancanegara," ungkap Reza.

Penampilan DRIVE di Bottom Line, Nagoya, Jepang, akan menjadi sesi pembuka sekaligus mengawali program MOVE IN-JAPAN selama 5 hari mulai 22-26 Mei. Move In adalah Program yang digagas INDEPENDENT NETWORK INDONESIA (sebuah perusahaan yang bergerak dibidang communication program consultant di Indonesia) bersama organisasi keluarga Indonesia di Jepang, KAZOKUKAI. MOVE In bertujuan untuk memperlihatkan indonesia kepada masyarakat dunia melalui pergerakan industri kreatif masyarakat muda Indonesia meliputi Musik, Film, Fashion, Art & Design. Negara Jepang, dipilih sebagai negara pertama penyelenggaraan program ini. Dalam Move in-Japan kali ini, konser musik menjadi sajian menu utama yang menampilkan group band DRIVE dari Indonesia. Selanjutnya tim Independent dijadwalkan akan bertemu dengan berbagai pihak guna sosialisasi dan edukasi pergerakan dan daya kreatif masyarakat muda di Indonesia, di antaranya berkunjung dan bertemu Persatuan Pelajar Indonesia di Shizuoka, serta mengunjungi berbagai tempat untuk membuka akses bagi daya kreativitas masyarakat muda Indonesia di Jepang pada khususnya dan membangun jaringan untuk karya-karya Indonesia kini yang sudah dapat berdiri tegak di negeri sendiri dan dipersiapkan kemudian untuk menembus pasar global. "Berbagai perencanaan dan kendala kami lewati satu persatu, perjuangan ini tidak bisa kami lakukan sendiri, harus dengan support dari berbagai pihak walaupun ada proses di mana ini adalah saatnya kita sedang membangun sebuah sejarah baru sebagai sebuah pembuktian," ungkap Reza.

"Ada banyak nama Band yang masuk saat proses perencanaan MOVE IN. sebetulnya banyak band Indonesia yang memilik peluang yang sama dengan DRIVE. Namun untuk kali ini kita berikan kesempatan kepada DRIVE. Untuk program MOVE IN selanjutnya kesempatan itu akan kita gulirkan ke band-band Indonesia lainnya," jelas Reza yang sudah eksis selama lebih dari 10 tahun sebagai event management & Program Consultant di perusahaan yang didirikannya bernama Independent Network Indonesia. "Pada intinya kami dari Independent terus berupaya untuk membuka dan menciptakan kesempatan bersama terutama saat ini untuk masyarakat muda Indonesia. Inilah yang kami lakukan untuk membangun bangsa ini, untuk Satu Indonesia yang Independen," tambah Reza. |inNEWS 2010|


2 komentar:

Al-Lyla mengatakan...

pengen liat video liputannya...

Al-Lyla mengatakan...

pengen nonton liputannya k...