Senin, 10 Mei 2010

Press Release 'Katakanlah'



Men are from Mars and Women are from Venus
seperti itulah pengibaratan yang sering di katakan oleh orang kebanyakan untuk menggambarkan betapa besar perbedaan cara bersikap dan bepikir antara pria dan wanita. Perbedaan yang seringkali membuat putus asa bagi pria untuk memahami wanita yang dicintainya ataupun sebaliknya. Kerumitan inilah yang coba di gambarkan dengan cara yang sangat indah oleh Budi dan Anji dalam lagu mereka yang berjudul “Katakanlah”. Simak saja bait pertama yang di gunakan oleh Budi dan Anji pada lagu tersebut :


Seakan Menahan Matahari tuk Kembali


Melakukan Hal Yang Tak Mungkin


Menelusuri Jalan Pikiranmu Saat ini


Membuatku tak berhenti berpikir.



Seakan Menahan Matahari tuk Kembali” kalimat pertama yang merupakan pengibaratan tersebut sangat mengena sekali untuk menggambarkan betapa rumitnya untuk memahami pemikiran seorang kepada pasangannya. Namun dengan bobot makna yang begitu dalam tersebut tetap terasa ringan dan terasa begitu nyaman ketika keluar dari mulut Anji dengan notasi yang simple di iringi dengan rhythm gitar Budi yang mengalir, dengan sebelumnya kenyamanan telah dikondisikan terlebih dahulu oleh Budi dan Dygo lewat dentingan keyboard dan Taping Bass gitar yang minimalis. Sementara Adi mulai menggebuk drumnya dengan pukulan yang sedang serta tempo yang sedang pula sebagai penanda bagi Anji untuk mulai menyanyikan kalimat pertama pada lagu “Katakanlah” ini.


Setelah bait pertama di mulai dengan kalimat yang begitu puitis dan indah, Unik sekali karena pada bait berikutnya yang merupakan bridge serta reffrain kalimat yang di gunakan adalah kalimat yang lugas, apa adanya namun entah knapa tetap terasa memiliki rima seolah kalimat tersebut adalah kalimat puisi juga, simak saja kalimat – kalimat berikut :


Bridge :


Apa yang tlah merubah sikapmu padaku


Oh adakah yang ku tak pernah tahu


Jika Ada sesuatu yang membuatmu gelisah



Reff:


Yang Kamu Mau Katakanlah


Yang Kau mau Katakanlah padaku


Tak ingin kau merubah keadaan ini


Aku merindukan kamu yang dulu



Betapa dalam makna yang dimiliki lagu “Katakanlah” ini suatu hubungan sangat dipengaruhi komunikasi yang baik. Namun tema ini tetap terasa ringan dan mampu memberikan rasa nyaman saat menyimak lagu yang terdapat pada album ketiga Drive ini yang di bertajuk “ Bintang Yang Bersinar”

1 komentar:

sHanDY tHEa mengatakan...

waaah... Gua Banget TUh...
kEREN DRIVE...
specialy ANJI... keren VOICE nya,,
sUkses trus BROOO..


From Shandy 'IRISH'